10 Selebritis Dunia yang Tewas akibat Overdosis

10 Selebritis Dunia yang Tewas akibat Overdosis

Sepuluh Selebriti yang Tewas Akibat Overdosis Narkoba – Dunia hiburan kembali kehilangan seorang bintang berbakat akibat penyalahgunaan obat-obatan terlarang, yakni aktor sekaligus sutradara film asal Amerika Serikat Philip Seymour Hoffman yang mengembuskan napas terakhirnya pada 3 Februari 2014

 

1. Philip Seymour Hoffman
Aktor sekaligus sutradara film ternama asal Amerika Serikat Philip seymour Hoffman ditemukan tewas di dalam apartemen miliknya yang berlokasi di Manhattan, New York pada 3 Februari 2014. Ia meninggalkan seorang kekasih bernama Mimi O’Donnell dan tiga buah hati mereka. Hoffman meninggal dalam usia 46 tahun.
Hoffman terbuka kepada publik mengenai masa lalunya yang sempat mengalam kecanduan narkoba, dan ia memeriksakan dirinya ke pusat rehabilitasi tidak lama setelah ia lulus dari sekolah akting sebelum ia memulai kiprahnya sebagai seorang aktor.
Penghormatan dan ucapan belasungkawa dari para rekannya sesama aktor seperti Jim Carrey, Kevin Bacon dan Jamie Bell mengalir di jejaring sosial Twitter hanya dalam beberapa jam setelah tersiarnya kabar mengenai tewasnya Hoffman.
2. Marilyn Monroe
Sudah tidak diragukan lagi aktris cantik ternama dunia Marilyn Monroe ditemukan tewas di di kamar tidur kediamannyayang berlokasi di kawasan Brentwood, Los Angeles, Amerika Serikat oleh psikiater yang merawat Monroe pada 5 Agustus 1962. Petugas autopsi menemukan penyebab kematian aktris tersebut akibat keracunan barbiturat akut dan mengindikasikan peristiwa tersebut dilakukan dengan sengaja. Kala itu Monroe berusia 36 tahun. Sejumlah rumor dan teori merujuk kepada konspirasi pembunuhan, yang mengaitkan Monroe dengan CIA dan mafia dikarenakan ia diduga menjalin hubungan asmara dengan presiden Amerika Serikat kala itu John F. Kennedy.
Dalam gambar di atas, Marilyn Monroe menari dalam satu adegan di film era 1960 berjudul “Let’s Make Love.”
3. Judy Garland
Aktris cantik bermata lebar, Judy Garland, terkenal melalui perannya sebagai Dorothy dalam film musikal era 1939 berjudul “The Wizard of Oz.” Garland mengalami masalah dengan rasa percaya diri sejak ia masih anak-anak dan juga sejumlah masalah keuangan. Ia kemudian menjadi kecanduan obat-obatan terlarang dan minuman beralkohol. Ia ditemukan tewas dalam usia 47 tahun di kediamannya yang berlokasi di London, Inggris pada 1969. Garland tanpa sengaja mengalami overdosis barbiturat, zat yang biasanya digunakan untuk mengobati rasa cemas, insomnia, anestesi umum atau penderita epilepsi.
Dalam gambar di atas, Garland (kanan) sedang bersama komedian Bob Hope.
4. Bruce Lee
Bruce Lee merupakan aktor ternama yang terlalu cepat berpulang ke sisi Tuhan. Ia mengembuskan napas terakhirnya dalam usia 32 tahun pada 20 juli 1973. Pada hari kematiannya, ia mengeluh sakit kepala dan diberikan obat penghilang rasa sakit oleh Betty Ting Pei, seorang aktris asal Taiwan. Lee kemudian tidur. Ketika dibangunkan oleh para sahabatnya, ia tidak kunjung bangun sehingga ia kemudian dilarikan ke rumah sakit. Sesampainya di rumah sakit ia dinyatakan sudah meninggal dunia.
Ada banyak teori mengenai penyebab kematian Lee karena beberapa laporan autopsi jenazahnya saling bertentangan – seorang ilmuwan forensik Scotland Yard mengatakan Lee tewas akibat edema serebral (otak) akut, hasil dari reaksi penghilang rasa sakit Equagesik, namun dokter pribadi Lee Don Langford mengatakan Equagesik sama sekali bukan penyebab kematiannya.
5. Elvis Presley
Raja musik rock and roll dunia bermata sipit Elvis Presley ditemukan tergeletak di kamar mandi kediamannya yang berlokasi di kawasan Graceland, Memphis, Tennessee, dan dinyatakan sudah meninggal dunia setibanya di rumah sakit. Ia mengalami overdosis kombinasi obat resep, yang menyebabkan jantungnya berdetak tidak teratur dan pada akhirnya menyebabkan serangan jantung. Ia mengembuskan napas terakhirnya dalam usia 42 tahun pada 16 Agustus 1977. Elvis Presley meninggalkan seorang istri Pricilla dan putri mereka Lisa Marie.
Dalam gambar di atas, Presley (kanan) sedang bersama musisi Bill Haley.
6. River Phoenix
River Phoenix, kakak dari aktor Joaquin Phoenix, mengalami kejang-kejang dan kemudian pingsan di luar klub malam Viper Room yang berlokasi di Hollywood pada 30 Oktober 1993. Ia sebelumnya mengonsumsi kokain dan heroin di kamar mandi klub malam tersebut, dan laporan autopsi kemudian menemukan darah River mengandung kokain dan heroin dalam kadar yang tinggi. Adik River, yakni Rain, memberikannya napas bantuan sambil menunggu mobil ambulans tiba. Joaquin, yang juga berada di lokasi kejadian, melakukan panggilan darurat 911.
Pada saat paramedis tiba, River mengalami serangan jantung dan tubuhnya membiru. Upaya menormalkan detak jantungnya tidak membuahkan hasil dan ia kemudian dinyatakan tewas. Kala itu ia baru berusia 23 tahun. Pihak keluarga kemudian mengkremasi jenazah River dan menaburkan abu jenazah di peternakan keluarganya yang berlokasi di Micanopy, Florida.
7. Chris Farley
Dikenal memiliki suara lantang dan aksi panggungnya yang energik, komedian sekaligus aktor asal Amerika Serikat Chris Farley merupakan pemeran komedi sketsa “Saturday Night Live (SNL)” dari 1990 hingga 1995.
Sayangnya, aktor berbakat tersebut meninggal dunia dalam usia 33 tahun pada 18 Desember 1997. Farley ditemukan di apartemennya yang berlokasi di kota Chicago oleh adiknya dan tewas akibat overdosis kokain dan heroin. Selama penampilan terakhirnya sebagai bintang tamu “SNL” pada Oktober 1997, para pemirsa menyimak dengan saksama suara serak Farley dan kulitnya yang memerah. Komedian tersebut juga mencari bantuan untuk menangani masalah kecanduan obat-obatan terlarang yang ia alami pada tahun-tahun terakhir masa hidupnya.
Dalam gambar di atas, Chris Farley meletakkan telepon di bawah ikat kepalanya  dalam salah satu adegan film “Black Sheep” dari era 1996
8. Anna Nicole Smith
Si cantik berambut pirang, Anna Nicole Smith, menjadi tenar setelah ia menjadi playmate “Playboy” dan juga karena pernikahannya dengan pengusaha minyak J. Howard Marshall dan upaya hukumnya untuk memperjuangkan warisan Marshall setelah ia wafat.
Pada 8 Februari 2007, Smith ditemukan tewas di Seminole Hard Rock Hotel and Casino yang berlokasi di Hollywood, Florida oleh sahabatnya Tasma Brighthaupt. Ia tewas akibat overdosis obat resep. Meskipun menerima CPR (resusitasi jantung dan paru-paru) dari para sahabat dan tim paramedis untuk menyelamatkan nyawanya, Smith dinyatakan sudah meninggal dunia setibanya di rumah sakit Memorial Regional Hospital. Kala itu usianya 39 tahun.
Ia meninggalkan seorang putri dari hasil hubungan asmaranya dengan Larry Birkhead
9. Heath Ledger
Aktor asal Australia Heath Ledger ditemukan tidak sadarkan diri pada 22 Januari 2008 oleh pembantu dan tukang pijatnya di dalam apartemen miliknya yang berlokasi di Manhattan. Paramedis kemudian dipanggil ke lokasi kejadian namun tidak mampu menyelamatkan nyawa Ledger, dan ia dinyatakan meninggal.
Laporan autopsi yang dirilis dua pekan kemudian menyimpulkan bahwa ia meninggal akibat penyalahgunaan obat resep. Ledger meninggalkan seorang putri bernama Matilda yang merupakan buah cintanya dengan Michelle Williams.
10. Cory Monteith
Aktor serial “Glee”, Cory Monteith, ditemukan tewas di kamar hotel Fairmont Pacific Rim tempat ia menginap yang berlokasi di kota Vancouver, Kanada pada 13 Juli 2013. Ia ditemukan oleh staf hotel karena ia tidak melakukan check-out pada pagi hari. Penyebab  kematiannya terkait dengan kombinasi heroin dan alkohol. Monteith sebelumnya juga pernah menggunakan obat-obatan terlarang, ketika ia baru berusia 12 tahun. Ia menjalani perawatan di pusat rehabilitasi ketika ia berusia 19 tahun dan kembali masuk pusat rehabilitasi pada Maret 2013.
Ia menerima penghormatan bersama empat aktor dalam ajang penghargaan Primetime Emmy Awards ke-65 tahun lalu.

раскрутка сайта магазинаbest car cover reviews uk

Leave a Reply

comment-avatar

*