Berita Arsenal, Hull City Siap Berebut Trofi Terbaru FA

Berita Arsenal, Hull City Siap Berebut Trofi Terbaru FA

Berita Arsenal, Hull City Siap Berebut Trofi Terbaru FA
Siapa pun pemenang final Piala FA Sabtu (17/5/2014) malam ini, akan menjadi tim pertama yang mengangkat trofi teranyar. FA memutuskan mengganti trofi setelah menilai bagian atas trofi tersebut terlihat rapuh.

Berita Arsenal

Berita Arsenal

Ini berarti Wigan Atheletic adalah tim terakhir mengangkat trofi lama yang dibikin pada tahun 1992 itu. Sepanjang sejarah FA selama 143 tahun, bentuk trofi baru dua kali mengalami perubahan sejak 103 tahun silam. Pertama terjadi pada pada tahun 1992, dan kedua tahun ini.

“Trofi yang dimenangi Wigan tahun lalu rapuh dan perlu melakukan perbaikan-perbaikan. Itulah sebabnya kami memutuskan untuk menggantinya. Ini adalah trofi versi ketiga sejak tahun 1911,” kata Sekjen FA Alex Horne kemarin.

“Meski pun demikian torfi yang terdahalu tetap selalu akan dikenang karena pernah dimenangi oleh pemain-pemain besar di antaranya Roy Keane, Patrick Vieira, Sol Campbell, Steven Gerrard, dan Tony Adams. Trofi itu memperkaya sejarah Piala FA,” imbuhnya. Piala FA yang lama selanjutnya akan disimpan di markas besar FA di Stadion Wembley.

Trofi yang baru dibuat oleh perusahaan pengrajin perak ternama Thomas Lyte. Kevin Baker, Ketua Eksekutif Thomas Lyte menjelaskan trofi tersebut seberat 6,3 kg terbuat dari perak murni. Tinggi trofi itu setinggi 61,5 cm dan mirip dengan trofi yang dibuat pada tahun 1911.самая эффективная рекламакатер Pilotage

Leave a Reply

comment-avatar

*