berita dunia hari ini : MH370, Berita Dunia Terpopuler Mengalahkan Ebola

berita dunia hari ini : MH370, Berita Dunia Terpopuler Mengalahkan Ebola

berita dunia hari ini : MH370, Berita Dunia Terpopuler Mengalahkan Ebola

berita dunia hari ini

berita dunia hari ini

Beragam peristiwa terjadi di dunia sepanjang 2014, seperti tragedi dua pesawat Malaysia Airlines yang hilang pada Maret serta ditembak jatuh pada Juli. Publik dunia juga dibuat terhenyak dengan kekejaman militan ISIS di Irak dan Suriah.

Kepanikan pun melanda masyarakat di Amerika Serikat (AS) dan beberapa negara di Eropa, seiring meluasnya wabah ebola yang berawal dari negara-negara di Afrika Barat. Beberapa tema itu juga mendapat perhatian dari para pembaca VIVA.

Namun berita paling populer, atau yang terbanyak dibaca adalah berita terkait serangan Israel ke Palestina, dengan judul “Seperti di Bioskop, Warga Israel Asyik Nonton Gaza Dibom,” yang dipublikasi pada 11 Juli 2014.

Sementara terpopuler kedua adalah berita berjudul “Kematian Ariel Sharon dan Ramalan Kedatangan Al-Masih,” yang dirilis pada 12 Januari 2014. Ketiga adalah berita dengan judul “Kisah Penari Telanjang, Selir Sultan Brunei,” pada 8 Maret 2014.

Berita terpopuler ketiga itu, dipublikasi pada hari yang sama dengan tragedi pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH370, yang hilang dalam penerbangan dari Kuala Lumpur ke Beijing, pada 8 Maret.

Melihat ketertarikan pembaca, terlihat bahwa berita-berita peristiwa cukup menarik perhatian pembaca, walau tidak sebesar perhatian yang diberikan pembaca pada berita-berita unik. Soal keunikan itu pun mempengaruhi ketertarikan pada berita peristiwa.

Hilangnya MH370 merupakan tema terpopuler, dengan sembilan berita pada daftar 20 berita terpopuler di kanal Dunia VIVA.co.id sejak 1 Januari 2014. Namun yang paling banyak dibaca, adalah berita-berita dengan judul menggugah rasa penasaran.

Berita itu antara lain, “Saksi Berdatangan, Mengaku Lihat Keanehan pada Pesawat MH370,” dan “Pesawat MH370 Dibajak, Keluarga Penumpang Bersyukur” yang berada di peringkat keempat dan kelima paling banyak dibaca.

Beberapa berita lain tentang MH370 dalam daftar 20 terpopuler, adalah “Misteri Kru ke-13 Dalam Penerbangan MH370,” “Foto Kopilot Malaysia Airlines dengan Penumpang di Kokpit Beredar,” “Ini Kata Terakhir Pilot Pesawat Hilang.”

Selanjutnya berita Satelit Tangkap Sinyal “Ping” dari Pesawat Malaysia Airlines,” “Para Ahli Tidak Terkejut MH370 Jatuh di Samudera Hindia,” “Kata-kata Terakhir di Pesawat MH370 Bukan Dari Pilot,” “Terungkap, 54 Menit Terakhir Percakapan Pilot MAS MH370.”

Perhatian pembaca pada hilangnya pesawat Boeing 777-200, yang digunakan untuk penerbangan MH370 juga semakin jelas, dengan 15 dari 30 berita paling populer. Misteri hilangnya MH370 tampak paling menyita perhatian pembaca.

Tema kedua terpopuler adalah berita-berita kasus kekerasan dan unik, seperti berita tentang kisah selir Sultan Brunei yang telah disebut di atas. Berita unik lainnya ada pada peringkat keenam, dengan judul “Kematian Casanova Rumania Bikin Panik 40 Mantannya,” pada 24 Oktober 2014.

Pada daftar juga terdapat masing-masing dua berita terpopuler terkait pemilihan presiden Indonesia, dan dua berita terpopuler terkait dengan ISIS. Sementara sama sekali tidak ada berita tentang ebola dalam daftar 20 berita terpopuler.

Walau situs pencarian raksasa Google menyebut ebola, merupakan satu dari tiga tema paling banyak dicari di dunia, bersama dengan Piala Dunia dan ISIS, tapi berita-berita ebola bahkan tidak masuk dalam 100 berita yang paling banyak dilihat pembaca VIVA.כיסוי חיצוני לרכב hammerkw jetseat

Leave a Reply

comment-avatar

*