Berita terkini indonesia Komisi V DPR Akan Evaluasi Kinerja Kemenhub

Berita terkini indonesia Komisi V DPR Akan Evaluasi Kinerja Kemenhub

Berita terkini indonesia Komisi V DPR Akan Evaluasi Kinerja Kemenhub
Tragedi jatuhnya AirAsia QZ 8501 menjadi cambuk untuk Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Pasalnya, Kemenhub sebagai satu-satu badan yang paling bertanggung jawab atas kelalaian perizinan maskapai penerbangan internasional tersebut.

Berita terkini indonesia

Berita terkini indonesia

Anggota Komisi V, Abdul Hakim, mengatakan, kecelakaan pesawat AirAsia ini sebagai teguran agar Kemenhub mampu membenahi berbagai sektor transportasi.

“Ini sebagai bahan penyelidikan dan investigasi apa yang dikerjakan Kemenhub dan kementrian terkait. Apa saja yang mereka kerjakan selama ini dalam sektor transportasi di Indonesia,” kata Abdul ketika berbincang kepada Okezone, Selasa (6/1/2015).

Terkait adanya oknum di Kemenhub yang diduga bermain dengan izin penerbangan AirAsia, Abdul Hakim menilai hal tersebut sebagai peringatan Kemenhub agar dapat berhati-hati dalam memberikan izin.

“Itu hanya bagian dari investigasi kami. Jika benar kami selidiki ada oknum, tentu akan ditindaklanjuti. Ini merupakan teguran bagi Kemenhub dan harus ada evaluasi,” tambahnya.

Sebagai anggota DPR di Komisi V, lanjutnya, Abdul Hakim menyayangkan keteledoran Kemenhub dalam memberikan izin yang diduga disalahgunakan.

“Ini satu dari sekian banyak kasus. Dalam kecelakaan AirAsia ini menjadi cambuk bagi maskapai lain dan juga Kemenhub untuk berhati-hati lagi dalam melayangkan prosedur penerbangan,” katanya.car cover drivewayукладка линолеума на фанеру видео

Leave a Reply

comment-avatar

*