Demi Main Film Baru, Rio Dewanto dan Laura Basuki Belajar Bahasa Sunda

Demi Main Film Baru, Rio Dewanto dan Laura Basuki Belajar Bahasa Sunda

Demi Main Film Baru, Rio Dewanto dan Laura Basuki Belajar Bahasa Sunda
Dalam film terbarunya LOVE & FAITH, Rio Dewanto dan Laura Basuki berperan sebagai pasangan suami istri. Film yang diangkat dari kisah nyata ini bercerita tentang perjuangan hidup seorang tokoh perbankan.

Rio berperan sebagai pria Tionghoa bernama Kwee Tjie Hoei atau Karmaka. Sementara Laura berperan sebagai istri Kwee Tjie Hoei bernama Lim Kwee Ing. Film karya Benny Setiawan dan produksi E-motion tersebut mengambil setting era 50 dan 60-an di kota Bandung dengan logat Sunda yang cukup kental.

“Logat Sunda buat saya cukup susah. Meganyun-ayun. Apalagi Papa orang Semarang dan Mama Vietnam. Namun saya tetap belajar. Semoga bisa diterima,” ujar Laura saat press screening LOVE & FAITH di XXI Plaza Senayan, Jakarta pada (25/2).
Begitu juga halnya dengan Rio yang juga kesulitan. Namun ia merasa beruntung karena di lokasi syuting banyak kru yang berasal dari Sunda. Jadi, Rio lumayan banyak belajar.

“Tokoh yang saya mainkan ini kan ceritanya juga pendatang (bukan Sunda asli). Jadi memang logat-nya nggak begitu Sunda. Mungkin kalau disuruh jadi kabayan saya bisa. Tapi untung ada kru yang bisa bahasa Sunda. Saya latihan dengan mereka,” kata suami Atiqah Hasiholan ini.

Memerankan tokoh yang hingga saat ini masih hidup, Rio Dewanto merasakan tantangan yang cukup besar. Karakter yang diperankannya memang sosok pendiri bank OCBC NISP, dan diangkat dari buku yang ditulis oleh Dahlan Iskan.цена сайтамагазин посуды в москве недорого

Leave a Reply

comment-avatar

*