Dhea Annisa Tak Terima ‘Dipaksa’ Syuting Sampai Pagi

Dhea Annisa Tak Terima ‘Dipaksa’ Syuting Sampai Pagi

Dhea Annisa Tak Terima ‘Dipaksa’ Syuting Sampai Pagi
Dhea Annisa juga melayangkan protes kepada PT Verona Indah Pictures (VIP) terkait jadwal syuting sinetron berjudul ‘Aliyah’ yang dibintanginya. Selama ini, ia ‘dipaksa’ menjalani syuting hingga dini hari. Tak pelak, jam tidurnya terganggu.

Dhea Annisa

Dhea Annisa

Apalagi, saat ini status Dhea sebagai siswa sekolah. Ia harus mengikuti jam pelajaran yang sudah ditetapkan pihak sekolahnya. Makanya, ia agak keberatan dengan jam syuting yang membuatnya harus melek sampai dini hari.

“Jam tidur jadi terganggu, biasanya jam 12 tidur, harus istirahat. Tapi ya secara profesional menjalankan kewajiban, ya mau nggak mau harus aku jalankan. Kalau pas sekolah dari jam satu aku sudah bilang mau pulang. Nggak mungkin kerja sampai pagi terus sekolah,” terangnya, Senin, (12/3/2012), saat ditemui di Tea Box Cafe, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Menurut Meidy, pengacara Dhea, rumah produksi tersebut telah melakukan pelanggaran terhadap Undang-undang No.23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak dan Undang-undang No.13 tentang ketenagakerjaan, khusunya pasal 68 dan 186 yang mengatur tentang jam kerja anak.

Apalagi, mengingat Dhea belum genap berusia 18 tahun. Berdasarkan undang-undang tersebut juga mengatur jam kerja dan jenis pekerjaan yang diperbolehkan anak usia di bawah 18 tahun.

Namun, Dhea lebih menekankan pada haknya terkait durasi tayangan sinetron Aliyah di televisi yang melebihi kesepakatan kontrak. Ia meminta supaya PT VIP memenuhi kewajibannya.

“Aku meminta hak aku yang kelebihan jam tayang itu. Aku menuntut hak aku. Selama ini aku sudah menjalankan kewajiban sampai selesai, tapi hak aku nggak diselesaikan,” tandasnya.KingMAX micro SDHC Card Class 10 UHS-I 64GBавто перегревается на солнце

Leave a Reply

comment-avatar

*