Emilia Contessa Berjaya dalam Pemilihan DPD di Jatim

Emilia Contessa Berjaya dalam Pemilihan DPD di Jatim

Emilia Contessa Berjaya dalam Pemilihan DPD di Jatim
Penyanyi Emilia Contessa kemungkinan besar akan melaju mulus ke Senayan. Perolehan suaranya cukup bagus. Misalnya, di Banyuwangi tanah kelahirannya, ia mengungguli calon-calon lainnya.

Emilia Contessa

Emilia Contessa

Berdasarkan data KPUD Banyuwangi, 3 besar calon DPD adalah Emilia Contessa yang meraup 204.876 suara, Abdul Qodir Amir Hartono (38.912) dan Dwi Astutik (36.550).

“Namun Emilia Contessa belum dipastikan menang, sebab penentuan akan dilakukan oleh KPU Provinsi Jawa Timur,” kata Ketua KPU Banyuwangi, Syamsul Arifin, Rabu (23/4/2014).

Sementara itu, saat dihubungi detikcom via seluler, Emilia Contessa mengaku bersyukur atas perolehan suaranya yang melambung. Dari perhitungan sementara di 21 dari total 38 kabupaten/kota di Jatim, artis asal Banyuwangi itu unggul di 18 wilayah. Total perolehan suaranya lebih dari 1,6 juta.

Diakuinya untuk kantong suaranya paling banyak adalah di Banyuwangi. Di Surabaya Emilia mendapatkan suara 146.726 suara, Sidoarjo 146.757, dan Malang Raya 173.000 suara.

“Alhamdulillah suara saya sampai segitu. Bahkan mungkin suara saya terbesar se-Indonesia. Total saat ini masih ada 5 kabupaten yang belum saya dapat datanya. Bangkalan, Sumenep, Sampang, Madiun dan Kota Pasuruan,” papar ibunda penyanyi Denada ini kepada detikcom.

Emilia mengaku, sebelumnya pesimis mendapatkan suara terbanyak. Sebab Bilangan Pembagi Pemilih (BPP) untuk satu kursi di DPD sangat tinggi, yakni berkisar 700 ribu lebih. Namun seiring perhitungan manual oleh KPU, rupanya suaranya melebihi BPP yang sudah ditetapkan.

Merasa satu kakinya sudah di Senayan, wanita yang akrab di panggil mbak Emil ini mengaku tidak jumawa. Dirinya melihat dukungan yang besar dari masyarakat Jawa Timur ini adalah mandat yang harus dipertanggung jawabkan. Kelak setelah dilantik menjadi anggota DPD RI, dia akan roadshow ke seluruh Kabupaten/kota di Jawa Timur. Ini dilakukan sebagai bentuk ucapan terima kasih dan perkenalan sekaligus mencari data untuk membantu daerah di Jawa Timur.

“Sebagai DPD nanti saya akan menjembatani daerah dan pusat. Sesuai dengan basic saya pastinya akan kita kawal bidang pariwisata, seni budaya, pendidikan, kesehatan,” tutup perempuan berusia 56 tahun ini.

Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program “Reportase Sore” TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 15.30 WIBкупить шины бф гудричПроекторы

Leave a Reply

comment-avatar

*