Inilah Cara Edwin Pertahankan Eksistensi Band Cokelat

Inilah Cara Edwin Pertahankan Eksistensi Band Cokelat

Bongkar pasang personel yang dialami band Cokelat tidak membuat band itu menghentikan karya dari band yang kini digawangi oleh Jackline (vokal), Otto (drum), Ronny (bass) dan Edwin (gitar) itu.

Diakui Edwin, banyak cara yang dilakukan mereka untuk tetap menikmati kebersamaan mereka. Namun sebagai grup band mereka tetap harus fokus dalam bermusik.

“Ngeband itu harus tetap rock n roll. Jadi kami harus tetap fun, kami tidak harus selalu kaku. Walaupun saya lebih senior dari Otto dan Jeckline, tapi ketika kami bekerja, kami tetap harus serius dan kami harus tetap ada candaan,” kata Edwin saat mengunjungi redaksi Okezone di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.
Sebagai personel yang terlama, Edwin mengaku harus tetap fleksibel. Kadang harus mengarahkan dan tetap menjadi sosok sebagai pendengar setia dari personel lainnya.

“Kadang saya juga sadar, umpamanya saya ada peran men-directx mereka, tapi saya juga ada peran untuk mendengarkan mereka. Band itu harus ada leader-nya walaupun loe bukan pemimpinya,” katanya.

Bose SoundTrueкупить диски для стемпинга

Leave a Reply

comment-avatar

*