Lima Artis Korea yang Mati dengan Bunuh Diri

Lima Artis Korea yang Mati dengan Bunuh Diri

Lima Artis Korea yang Mati dengan Bunuh Diri
Korea Selatan memiliki angka yang cukup tinggi untuk kasus bunuh diri jika dibandingkan dengan negara-negara berkembang lainnya. Tercatat, saudara serumpun Korea Utara ini menduduki peringkat keenam untuk kasus bunuh diri di dunia.

Seolah tak pandang bulu, pelaku bunuh diri di Korea Selatan datang dari berbagai kalangan. Tak memandang usia, jenis kelamin, juga profesi, tak terkecuali artis.

Dengan beragam alasan, berikut lima artis Korea Selatan yang nekad mengakhiri hidup mereka dengan cara bunuh diri seperti dirangkum Okezone.

1. Kim Ji Hoo
Kim Ji Hoo ditemukan tewas pada 6 Oktober 2008. Artis yang juga berprofesi sebagai model tersebut nekad menggantung dirinya di rumahnya yang terletak di kawasan Jamsil.

Sebuah pesan singkat ditemukan di tempat kejadian perkara (TKP), menyatakan: “Aku kesepian dan dalam situasi sulit. Tolong kremasi jenazahku”. Ibunda Kim menuturkan ia mengalami banyak masalah dengan kasus kematian putranya yang diduga bunuh diri karena tidak tahan dengan anggapan masyarakat seputar isu homoseksual.

2. Jang Ja-yeon
Jang Ja-yeon mengakhiri hidupnya dengan cara menggantung diri di rumahnya pada 7 Maret 2009. Artis yang memainkan karakter Sunny dalam drama hits Boys Over Flowers tersebut kabarnya diperlakukan sebagai budak seks oleh agensinya.

Ia diminta berhubungan seks dengan pria-pria kaya. Jika menolak, wanita berparas cantik tersebut akan dipukul hingga melakukan apa yang dikehendaki oleh agensinya. Hal itu pun mulai terkuat dari rekaman yang ia tinggalkan sebelum bunuh diri.

3. Park Yong Ha
Kematian Park Yong Ha sempat menimbulkan keheranan publik, seperti apa yang membuat artis top Korea nekad mengakhiri hidupnya?

Kabarnya, aktor Winter Sonata tersebut mengalami depresi ketika ayahnya didiagnosa mengidap kanker perut. Park Yong Ha yang sangat mencintai ayahnya merasa bersalah dan khawatir terhadap dengan penyakit yang diderita ayahnya.

“Setelah ayahnya divonis mengidap kanker perut, Park Yong ha merawat ayahnya. Ia selalu khawatir dengan ayahnya,” kata salah satu teman Park Yong Ha.

Untuk kebaikan ayahnya, aktor dan juga penyanyi tersebut mengambil cuti di masa kejayaannya sebagai bintang tenar. Ia memilih untuk tinggal di rumah dan merawat ayahnya.

4. Han Nah
Penyanyi dan mantan artis asuhan JYP Entertainment, Han Nah, ditemukan tak bernyawa oleh ibunya pada 13 Januari 2014. Belakangan, perempuan yang bunuh diri pada usia 33 tahun tersebut menderita kelainan serangan panik.

5. Sojin
Member Baby KARA yang terjaring dalam acara Kara Project ini nekad lompat dari lantai 10 apartemennya pada 24 Februari 2015. Meski sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawa Sojin tetap tak dapat diselamatkan.

Sojin diduga kuat mengalami depresi. Kepolisian menuturkan pihak mereka tidak menemukan catatan apapun di sekitar TKP, oleh karena itu meraka akan mulai menanyai pihak-pihak terkait sehubungan dengan motif di balik tragedi itu.banc de binary infoвсеволод кожемяко волонтер

Leave a Reply

comment-avatar

*