Peraih Oscar 2015, Julianne Moore Berharap Alzheimer Lebih Diperhatikan

Peraih Oscar 2015, Julianne Moore Berharap Alzheimer Lebih Diperhatikan

Peraih Oscar 2015, Julianne Moore Berharap Alzheimer Lebih Diperhatikan
Julianne Moore meraih penghargaan aktris terbaik pada Academy Awards 2015 melaui perannya sebagai penderia Alzheimer dalam film Still Alice.

Dalam sambutannya, peraih piala Oscar 2015 ini tak hanya mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak. Moore juga menyinggung soal penyakit Alzheimer yang banyak dialami orang lanjut usia itu.

“Begitu banyak orang dengan penyakit ini yang masih merasa terisolasi dan terpinggirkan,” kata Moore di Dolby Theatre, Los Angeles, Minggu (22/2/2015) waktu setempat atau Senin (23/2/2015) WIB.

Moore berharap film yang diperankan olehnya ini dapat membuat orang dengan Alzheimer tak merasa sendirian. Aktris berusia 54 tahun itu pun berharap penyakit ini menjadi lebih dikenal oleh masyarakat dan diperhatikan agar bisa ditangani dengan baik.

“Orang-orang dengan penyakit Alzheimer pantas untuk dilihat sehingga kita bisa menemukan obatnya,” lanjut Moore.

Still Alice merupakan film berdasarkan novel karya Lisa Genova yang menceritakan tentang kisah Moore sebagai seorang profesor linguistik yang didiagnosis menderita Alzheimer.

Alzheimer sendiri adalah penyakit demensia yang menyebabkan seseorang mengalami penurunan daya ingat, fungsi kognitif, hingga kemampuan mental. Penyakit yang menyerang otak ini biasanya terjadi pada orang berusia di atas 65 tahun.

Alzheimer memang belum banyak dikenal masyarakat luas. Gejala-gejala awal yang muncul pun sering kali tak disadari.

всеволод кожемяко биографияDefender I-Space 875 Nano USB Black

Leave a Reply

comment-avatar

*