Sia Buka Topengnya di After Party Oscar 2015

Sia Buka Topengnya di After Party Oscar 2015

Hadir di acara penganugerahan Oscar dengan wajah tertutup wig, namun setelah itu Sia berani “buka-bukaan.” Terbukti, saat menghadiri after party Oscar, penyanyi asal Negeri Kanguru ini tampil “normal.” Rambutnya ditata, busananya yang bermotif kuning pun girly, plus celana capri.
After party tersebut adalah acara tahunan Elton John AIDS Foundation Academy Awards, yang pada tahun ini merupakan kali ke-23 penyelenggaraannya. Digelar pada Minggu malam (22/2), setelah puncak acara Academy Awards ke-87 di Hollywood, California, AS.

Di dua acara sebelumnya, Grammy Awards dan Saturday Night Live, penyanyi dan penulis lagu yang dijuluki “anti-fame manifesto” oleh majalah Billboard ini tampil dengan wig pirang. Wig serupa dikenakan penari cilik Maddie Ziegler di dua video musik Sia, Chandelier dan Elastic Heart.

“Sebagai bentuk kritik dan menekan rasa percaya diri.” Begitu alasan Sia memakai topeng sebagaimana dikutip Billboard. Dua tahun belakangan, wig bob pirang menjadi trademark Sia. “Saya bermeditasi, dan saya pikir, oh saya ingin menjadi the blonde bob!” katanya kepada NPR.

“Kalau rambut Amy Winehouse disasak tinggi, maka rambut saya bob pirang,” ia menambahkan. Rambut Sia sendiri aslinya memang pirang, tapi lebih panjang. Ia sengaja bertopeng, tak mengumbar wajah, karena tak butuh popularitas. Yang lebih penting bagi Sia: berkarya, bukan mejeng.

Dalam sebuah wawancara dengan Chris Connelly dari Nightline, tahun lalu, Sia mengaku, “Saya tak ingin terkenal atau mudah dikenali. Saya tak ingin jadi sasaran kritik di internet hanya gara-gara penampilan. Dengan begitu, saya leluasa berbelanja di Target tanpa dikenali orang-orang.”

Sepanjang kariernya, pelantun Titanium ini telah menulis banyak lagu yang menjadi hits dan dinyanyikan sederet artis beken. Sebut saja, Pretty Hurts (Beyonce) dan Diamonds (Rihanna). Bagi Sia, perkara menulis lagu memang lebih mudah ketimbang memamerkan wajah.tyc prmiami high rises

Leave a Reply

comment-avatar

*