Tian Jajaki Sistem Kuliah Online

Tian Jajaki Sistem Kuliah Online

Tian Jajaki Sistem Kuliah Online

Artis cantik Putri Titian Asih, 23, punya rencana yang mengejutkan soal pendidikannya. Perempuan yang akrab disapa Tian itu berencana keluar dari bangku kuliah yang saat ini ditempuhnya di salah satu universitas swasta ternama di Jakarta. Alasannya, dia merasa kesulitan mengatur jadwal perkuliahan dan karir keartisannya yang saat ini sama-sama dijalani.

Tapi, bukan berarti Tian drop out. Ketika ditemui Jawa Pos di lokasi syuting di Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (25/12), Tian menjelaskan bahwa dirinya berencana pindah ke perguruan tinggi lain yang memiliki jadwal perkuliahan fleksibel. Terutama berkaitan dengan jadwal kerjanya.

Tian mengatakan, perguruan tinggi yang diliriknya memiliki program kuliah model homeschooling. Menurut Tian, program tersebut memungkinkan dirinya tetap dapat mengikuti perkuliahan tanpa harus datang ke kampus. Caranya cukup dengan bertatap muka secara tidak langsung dengan dosen melalui jaringan internet di mana pun Tian berada. ‘Ini sesuatu yang baru. Sistem kuliah online patut dicoba,’ kata Tian.

Perempuan tomboi itu mengakui bahwa hal tersebut sangat cocok baginya yang susah bangun pagi. ‘Aku bisa kerja sambil belajar lebih fleksibel. Daripada capek harus bangun pagi, pergi ke kampus, harus macet segala macem. Belum lagi kerja. Ah…,’ keluhnya.

Baginya, sistem belajar berbasis homeschooling itu bukan barang baru. Sejak kelas XII SMA, Tian menjajal sistem tersebut. Meski demikian, Tian mengaku lebih suka belajar di kelas. ‘Lebih enakan datang langsung ke kelas. Ketemu teman-teman, ada yang nanya-nanya. Jadi lebih seru. Bisa nyontek teman juga, hehe…,’ tuturnya.Alliance Options Broker ReviewFiiO Andes E07K Black

Leave a Reply

comment-avatar

*