Zaskia Adya Mecca Merasa Terjebak Pakai Hijab

Zaskia Adya Mecca Merasa Terjebak Pakai Hijab

Zaskia Adya Mecca Merasa Terjebak Pakai Hijab

Zaskia Adya Mecca

Zaskia Adya Mecca

Film Hijab karya Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo mendapat respon negatif dari sebagian masyarakat. Reaksi tersebut muncul setelah trailer film ini dirilis.

Dalam trailer itu, ada cuplikan dimana seorang karakter di film itu mengakui bahwa dirinya memakai hijab karena terjebak. Kalimat ini dianggap melecehkan nilai-nilai agama.
Zaskia punya pembelaan. “Memang banyak yang membingungkan ketika lihat trailer. Titik itu yang sering dijadikan protes karena ada statement `Gue pakai jilbab karena kejebak`. Jujur, ini kisah saya waktu memakai jilbab karena terjebak situasi,” kata Zaskia Mecca, di City Walk Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (27/1/2015).
“Tapi di film ini pada akhirnya dijelaskan kenapa dia bisa terjebak dan ujungnya seperti apa. Makanya, jangan cuma lihat trailernya, tapi nonton filmnya. Biar tahu cerita secara lengkapnya,” tambah Zaskia.
Sebelumnya, Hijab mendapat kritikan dari banyak kalangan. Salah satu yang paling `vokal` ialah Hanum Salsabiela Rais. Putri Amien Rais ini menilai film Hijab lebih ke arah mengkomersilkan hijab secara tren mode ketimbang sisi religius yang ada didalamnya.
Kontroversi ini bikin Zaskia Mecca merugi. “Soalnya orang yang tidak nonton jadi menilai negatif film ini, tentu saya merasa dirugikan,” tutup Zaskia.

rental in miamiGreatMigration

Leave a Reply

comment-avatar

*